Service Excellence adalah kemampuan penyedia jasa untuk selalu memenuhi ekspektasi konsumennya, dan pada momen-momen tertentu juga melakukan sesuatu yang melewati ekspektasi tersebut.
Tapi apakah service excellence ini hanya berlaku untuk posisi-posisi yang berhubungan langsung dengan calon client dan pihak luar? Seperti Sales, Recruiter, atau Customer Service? Oh tidak.
Ada sebuah konsep bernama Service Excellence internal. Konsep ini ditujukan untuk orang-orang dengan pekerjaan yang berhubungan dengan pihak-pihak internal di sebuah perusahaan. Saat pekerjaan kita berhubungan dengan orang yang setiap hari kita temui atau merupakan teman kerja kita sendiri, bukan berarti kita tidak boleh mengaplikasikan konsep service excellence.
Service excellence terjadi saat seseorang paham tentang kebutuhan konsumennya (dalam konsep ini peer di kantor) & mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Berikut beberapa cara untuk mencapainya:
Apa efek dari pengaplikasian konsep Service Excellence Internal?
Ayo kita service excellence pada rekan-rekan kerja kita!
Penulis : Alvin, Editorial : Via
Leave A Comment