Sitama Learning Development Program (LDP)

  • Home
  • Sitama Learning Development Program (LDP)

Program development untuk karyawan merupakan sebuah komitmen perusahaan Sitama kepada para employeenya. Salah satu medianya adalah dengan diadakannya program-program training. Program training yang dijalankan di Sitama pun beraneka ragam. Ada training untuk refreshment skill, training implementasi core competencies, training hard & soft skill, dan yang akan kita bahas hari ini, training untuk leadership development.

Training Leadership Development Program (LDP untuk singkat) adalah sebuah media yang digunakan oleh Sitama untuk memberikan kesempatan bagi employee-employee yang sudah siap untuk membuktikan bahwa mereka sudah layak diberikan tanggung jawab yang lebih oleh perusahaan. Employee-employee tersebut awalnya akan dikumpulkan namanya ke unit Human Capital melalui rekomendasi dari masing-masing user. Setelah mendapatkan rekomendasi, tim Human Capital akan mereview lebih jauh employee tersebut, baik dari segi pencapaian, attitude, dan bentuk penilaian-penilaian lainnya.

Employee yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti program LDP ini akan melewati proses asesmen lanjutan, mengikuti rangkaian training, melakukan planning & eksekusi proyek, dan pada akhirnya melakukan reporting hasil dari proyek yang sudah mereka laksanakan.

Pada rangkaian training LDP 1 ini, setiap employee yang melewati trainingnya akan diberikan materi tentang Self-Leadership, atau bagaimana caranya memimpin diri mereka sendiri. Tidak hanya pendalaman tentang soft-skill, tetapi di ujung pelaksanaan training, mereka juga akan mendapatkan training hard skill dari mentor-mentor yang sudah disiapkan oleh perusahaan.

Begitulah penjelasan singkat tentang salah satu cara perusahaan untuk memegang komitmennya dalam mengembangkan SDM yang ada di dalamnya. Semoga program ini bermanfaat bagi seluruh pesertanya.

Tags: , , , ,

Leave A Comment

two × four =