Training Personal Growth

  • Home
  • Training Personal Growth

Tim Human Capital di perusahaan Sitama sudah menetapkan bahwa salah satu fokus pekerjaan di tahun 2023 ini adalah untuk mengembangkan lagi sumber daya manusia yang ada di dalam perusahaan. Salah satu hasil dari buah pikir tersebut adalah dengan diadakannya public training pertama di tahun ini, yaitu training Personal Growth. Training ini diadakan di awal tahun dengan harapan employee di Sitama sudah memiliki kerangka berpikir untuk berkembang bagi diri mereka sendiri. Sitama percaya bahwa saat individu yang berada dalam sebuah organisasi berkembang, organisasinya pun akan ikut berkembang.
Speaker dari training kali ini adalah seorang SVP Organization & Talent Development di perusahaan Lazada Indonesia. Beliau juga merupakan seorang yang sudah terbiasa menjadi speaker, baik di acara nasional, maupun internasional. Pak Yanuar pun sudah mengantongi pengalaman menjadi fasilitator training di bidang leadership dan Human Resource. Terakhir, dia juga merupakan seorang career coach professional.
Dari materi yang dibawakan oleh Pak Yanuar Kurniawan, peserta training dapat mempelajari bagaimana cara membedakan fixed mindset dan growth mindset. Selanjutnya, peserta juga diberikan insight tentang efek positif apa saja yang dapat diterima oleh mereka saat mereka dapat menggunakan growth mindset dalam kehidupan mereka. Tidak lupa, cara step by step untuk mengaplikasikan growth mindset pada masing-masing individu.
Salah satu pelajaran yang menurut saya paling berkesan dalam training ini adalah bagaimana cara kita sebagai manusia memilih jalan yang menurut kita paling baik bagi diri kita. Memilih arah atau goal dalam kehidupan yang ingin kita tuju. Setelah kita berhasil memilih, kita harus dapat menjaga grit kita dalam mencapai tujuan, atau menurut bahasa speaker, how to not only fall in love, but also staying in love.

Leave A Comment

ten − 1 =