Enam Tips Belanja di Minimarket

  • Home
  • Enam Tips Belanja di Minimarket

Tentunya Sobat pernah kalap kan saat berbelanja di minimarket? Biar nggak kebablasan dan boros, yuk simak tips hemat saat belanja di minimarket berikut ini!

Bagi ibu rumah tangga, belanja ke minimarket setiap bulan sudah menjadi rutinitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan terkadang sobat harus tergoda untuk membeli barang yang tidak ada di daftar belanjaan, sehingga biayanya naik.

Terlebih lagi, bila kita berbelanja di swalayan atau minimarket yang menjajakan berbagai macam kebutuhan pokok sekaligus. Itu bisa menjadi momen cuci mata, rileks, dan melupakan sejenak segala kepenatan.

Sering kali minimarket dimanfaatkan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Sebab, minimarket menyediakan keperluan lengkap, seperti makanan pokok, sabun pembersih, hingga perawatan tubuh.

Nah maka dari itu sobat perlu tahu tips cara hemat belanja di minimarket agar pengeluaranmu tidak membengkak seperti itu. Bagi kamu yang sering berbelanja di minimarket, enam tips hemat ini bisa diterapkan agar dapat memaksimalkan dana yang ada saat berbelanja. Keep scrolling!

1. Membuat Daftar Belanja

Salah satu cara termudah untuk berbelanja di toko kelontong terlebih dahulu adalah dengan membuat daftar kebutuhan Anda sebelum berbelanja. Dengan adanya daftar belanja, Anda terhindar dari pengeluaran yang berlebihan saat berbelanja di minimarket. Anda dapat memeriksa persediaan di rumah dan melihat apa yang Anda lewatkan, serta mendapatkan perkiraan hidangan apa yang Anda rencanakan untuk dimasak bulan ini. Hal ini dilakukan agar biaya tidak meledak dan tidak terjadi penumpukan material yang tidak diperlukan akibat keusangan. 

2.Belanja Sesuai Kebutuhan

Walaupun sudah membuat daftar belanja, kamu bisa saja kalap dan membeli barang yang ada di luar daftar belanja. Jadi, pastikan kamu tidak membeli barang yang ada di luar daftar belanja, terlebih lagi jika barang tersebut bukan yang kamu butuhkan dan hanya termakan promo.

3.Jangan Tergiur Promo

Tips belanja hemat di minimarket selanjutnya adalah jangan termakan dengan penawaran yang ada di minimarket. Beberapa promo seperti buy one get one memang terlihat menggiurkan, namun jika kamu tidak membutuhkannya hanya akan jadi penumpukkan barang yang akan membuat boros.

4.Membandingkan Harga

Tips belanja hemat di minimarket yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan membandingkan harga dari beberapa merek yang ada. Ketika kamu berbelanja, pastinya terdapat beberapa produk dengan merek berbeda yang memiliki perbedaan harga yang lumayan jauh. Kamu bisa memiliki merek yang memiliki harga yang masih terbilang murah selama fungsinya masih sama. Dengan itu kamu bisa lebih menghemat pengeluaranmu.

5.Pilih Minimarket yang Lengkap dan Murah

Memilih minimarket yang lengkap dan harga yang cenderung murah, menjadi salah satu tips belanja hemat di minimarket selanjutnya. Saat ini terdapat banyak minimarket yang bisa kamu jumpai dan dengan harga yang cukup bervariasi. Kamu bisa membandingkan harganya dan pilih minimarket yang masih terbilang murah dan juga lengkap.

6.Melihat waktu kadaluarsa/expired

Saat beli makanan di minimarket, pastinya kita selalu melihat tanggal kadaluarsanya terlebih dahulu. Selain makanan, bahan produksi seperti kosmetik, skincare, bumbu dapur, dan sebagainya ini juga ada tanggal kadaluarsanya.

Fungsi dari melihat tanggal ini tentu saja agar aman saat digunakan dan disimpan lama. Nah, setiap produk ini ada masa atau batas penggunannya yaa .. Jadi harus tetap teliti ya Sobat.

JANGAN LUPA BELANJA DI BAKTI FAJAR MART ( BFM ) J

#KALIANBUTUHKAMISIAP

Penulis: Daffa Erfandy

Tags: , , , ,

Leave A Comment

1 × four =