Kerjaan Numpuk Tetap Bisa Olahraga!

  • Home
  • Kerjaan Numpuk Tetap Bisa Olahraga!

“Olahraga ringan bisa membantu mejaga kebugaran tubuh sekaligus menghilangkan stress dan kejenuhan dalam bekerja. Ada beberapa gerakan oalahraga ringan yang bisa dilakukan di meja kantor”

Kerjaan Siptizen numpuk sampai tidak sempat olahraga? Eits siapa bilang. Kita masih bisa kok olahraga ringan di meja kantor kita. Sebelum cek gerakannya, perlu kita ketahui, bahwa aktivitas ini mencakup gerakan pemanasan dan merupakan olahraga ringan. Tujuannya bukan untuk berkeringat ya, melainkan agar Siptizen tetap bergerak disela-sela waktu duduk seharian dalam bekerja.

Gerakan Pemanasan atau Stretching

Pemanasan atau stretching penting dilakukan untuk menghilangkan otot tegang dan melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Siptizen bisa melakukan side stretch, side neck stretch dan wrist extension.

Gerakan Seated Back Rotation

Gerakan ini termasuk jenis gerakan yang bisa meningkatkan energi. Dalam posisi duduk majukan sedikit badanmu agar tidak menempel pada sandaran kursi dan pastikan kakimu menyentuh ke lantai. Pastikakn posisi badan dalam keadaan tegak kemudian putar bahu kea rah belakang dan pegang sandaran kursi, kemudian Tarik sedikit lenganmu, dan tahan posisi ini selama 30 detik. Lakukan hal yang sama pada sisi sebelahnya.

Gerakan Standing Calf Raise

Gerakan ini memanfaatkan kursi kerja sebagai penyeimbang. Gerakannya cukup mudah, kamu bisa berdiri di belakang kursi kerja, kemudian pegang sandaran kursi dengan kedua tangan, dilanjut dengan mengangkat ujung kaki (posisi jinjit) kemudian Kembali ke posisi berdiri seperti semula. Ulangi Gerakan tersebut beberapa kali.

Gerakan Desk Push-up

Desk push-up memiliki komposisi yang hampir sama dengan push-up pada umumnya, beda nya hanya dilakukan di meja kerja. Caranya adalah dengan menempatkan kedua tangan di meja dengan bahu yang berjarak, pastikan posisi kaki sudah nyaman dengan jarak yang disesuaikan. Siptizen bisa melakukan ini 10-20 kali Gerakan.

Itu dia gerakan olahraga ringan yang bisa dilakukan tanpa meninggalkan meja dan kursi kerja kamu. Walaupun sebentar, sempatkan untuk olahraga ditengah kesibukan dan rutinitas pekerjaan ya Siptizen. Tetap bergerak dan olahraga ringan dapat membantu menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Semoga Siptizen sehat selalu ya. Salam sehat dari Warehouse Cisauk.

Penulis: Agus Fitria

Tags: , , , ,

One Reply to “Kerjaan Numpuk Tetap Bisa Olahraga!”

reyhan

2024 15, Jan

thanks a lot of information

Reply

Leave A Comment

2 × 1 =